Sabtu, 16 Juli 2016

Cara Membuat Facebook Dengan Hp Android

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang mudah digunakan oleh siapa saja dan di mana saja. Berbeda dengan Whatsapp maupun BBM, dimana pengguna aplikasi chat ini harus punya ponsel berbasis Android atau blackberry untuk dapat ber-chatting ria menggunakan aplikasi ini. Bahkan kamu dapat membuka akun facebook lewat komputer atau laptop, di rumah maupun di warnet.



Situs jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini sangat populer. Untuk daftar facebook pun tidaklah sulit. Cuma butuh email baru dan koneksi internet. Untuk pendaftaran akun facebook baru lewat android, berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan:

Buat alamat emailmu

Syarat mutlak untuk membuat akun facebook baru adalah alamat email. Kamu dapat membuat alamat email di Yahoo maupun Google. Satu alamat email untuk satu akun facebook saja.

Cara Membuat Facebook Dengan Hp Android

Menuju ke halaman facebook

Ketik pada menu bar alamat facebook yaitu www.facebook.com. Kamu akan diarahkan langsung ke menu login dimana ada kolom username dan password. Kolom ini disediakan bagi pengguna lama yang sudah punya akun facebook. Untuk pengguna baru, silahkan klik tombol “Buat Akun Baru”.

Form pendaftaran facebook

Formulir pendaftaran akun facebook berisi kolom-kolom yang harus diisi oleh calon pengguna. Silahkan isi nama depan dan belakang secara lengkap, gunakan nama asli bukan samaran. Kenapa? Hal ini akan memudahkan teman-temanmu untuk menemukan akun facebook milikmu.

Kamu tentunya ingin terhubung dengan orang-orang di duniamu, kan? Sama dengan tujuan pendiri facebook, dimana tertera slogan “Membantu anda terhubung dan berbagi dengan orang-orang dalam kehidupan anda”. Jika kamu menggunakan nama palsu atau samaran, maka temanmu tidak dapat menemukan akun facebook milikmu.

Misalnya kamu isi namamu dengan pink angel, pastinya temanmu bingung dengan pemilik akun tersebut dong. Jadi, pastikan nama asli ya, sesuai akte lahir dan KTP.

Selanjutnya isi semua data diri pada kolom yang disediakan, seperti nomor seluler atau email dan tanggal lahir. Isi dengan alamat email yang sudah kamu buat di awal. Pastikan tidak salah saat menuliskannya, karena akan digunakan untuk konfirmasi oleh pihak facebook. Jika menggunakan nomor seluler, pastikan nomer hape masih aktif dan dapat dikirimi sms.

Email juga digunakan oleh pihak facebook untuk mengirimkan notofokasi penting terkait aktivitas kamu dan teman-teman di facebook. Untuk tanggal lahir, sesuaikan dengan akte lahir. Ini penting, karena akan lucu jadinya saat temanmu kirim ucapan ulang tahun sementara hari itu ternyata bukan ultahmu.

Tentukan juga kamu ini laki atau perempuan, jika kamu lewati kolom ini tentu tidak dapat melanjutkan pendaftaran facebook. Jangan dikosongkan ya.

Buka kotak masuk di emailmu, silahkan verifikasi akun facebook yang baru saja kamu buat. Terkadang pihak facebook mengirim sms ke nomer hape yang kamu daftarkan, jadi silahkan masukkan kode yang telah dikirim.

Setelah itu kamu dapat mengunggah foto profil, mencari teman, dan update status di facebook.

Sangat mudah bukan, cara buat akun facebook. Kamu dapat melakukan registrasi lewat browser di android. Pastinya, bersosial lewat facebook memang menyenangkan. Kita dapat saling berbagi, saling komen, atau melakukan chat. Tapi kamu harus hati-hati saat mendapatkan perintah untuk meng-klik tautan yang tidak jelas. Banyak program jahat berkeliaran di internet, termasuk di facebook. Jadi, jangan asal klik aja. Gimana, udah jadi akun facebookmu?

Baca Juga

Cara Membuat Facebook Dengan Hp Android
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan