Senin, 19 Desember 2016

5 Cara Ampuh Merawat Cat Mobil Supaya Awet

Mobil yang bagus dan mewah akan hilang kecantikannya, ketika cat mobil mulai luntur atau rusak. Pastinya, anda tidak akan rela ketika hal ini terjadi bukan? Semua pemilik mobil akan berusaha untuk merawat cat mobil supaya awet dan tidak kusam.

Supaya cat mobil tetap awet dan mengkilap, anda harus meluangkan sedikit waktu untuk merawatnya. Bukan hanya itu, cara menggunakan mobil pun sangat menentukan awet tidaknya cat mobil.


Cuci mobil supaya cat tidak rusak
Bahkan, kebiasaan anda yang salah saat mencuci dan membersihkan mobil dapat berakibat cat mobil mudah menjadi kusam. Masih banyak kebiasaan salah dalam menjaga cat mobil tetap awet.

Sembarangan saat memarkir mobil maupun tanpa sengaja tersenggol kendaraan lain dapat berakibat cat mobil lecet, tergores, dan rusak. Demi menjaga kualitas cat mobil, banyak orang rela mengeluarkan biaya untuk perbaikan ke bengkel cat. Dengan begitu, diharapkan cat mobil akan kembali ke warna semula.


5 Cara Ampuh Merawat Cat Mobil Supaya Awet


Untuk mengembalikan cat mobil seperti semula, tentu membutuhkan biaya yang lumayan mahal. Namanya perbaikan, pastinya tidak akan sama persis dengan kondisi dimana mobil masih baru.

Harga mobil bekas akan lebih mahal, jika body mobil masih terlihat bagus dan mengkilap. Meskipun ini tidak berarti warna cat menentukan kualitas mobil yang akan dibeli. Kondisi mesin dan lainnya menjadi pertimbangan tersendiri. Lha kok, kenapa bicara tentang mobil bekas?

Mobil kesayangan anda seperti apapun, pada akhirnya menjadi using dan ingin segera dijual saja. Nah, untuk mempertahankan harga jual, tidak ada salahnya untuk merawat kondisinya sebaik mungkin, bukan?

Nah, daripada anda menghabiskan uang dan waktu untuk pergi ke bengkel cat. Ada tips dalam merawat cat mobil supaya lebih awet dan tidak mudah rusak. Berikut ini ada beberapa cara untuk merawat mobil anda agar awet dan tidak mudah kusam:

1. Cek kebersihan mobil anda

Kotoran burung atau lainnya, sulit untuk dihindari. Kotoran binatang seperti kelelawar dan sejenisnya harus segera anda bersihkan dari mobil. Ketika anda melihat kotoran melekat di body mobil, segera cuci dan bersihkan. Membiarkan kotoran burung melekat di body mobil, akan membuatnya meresap ke dalam cat mobil. Sehingga tidak hanya sulit dibersihkan, tetapi membuat warna rusak. Pelajari juga: 8 Sumber Energi Pengganti BBM

2. Hindari paparan sinar matahari

Bukan berarti anda tidak boleh menggunakan mobil di siang terik dalam waktu lama. Tapi lebih kepada waktu yang tepat untuk mencuci mobil anda. Pagi atau sore hari merupakan waktu yang tepat untuk mencuci mobil anda, dimana panas matahari tidak terlalu menyengat cat mobil anda.

3. Pilih tempat parkir yang teduh

Supaya cat mobil tidak mudah rusak, hindari parkir mobil anda di bawah sinar matahari yang terik. Pilih tempat parkir yang layak dan teduh.

4. Gunakan sabun khusus untuk mobil

Hindari penggunaan deterjen saat mencuci mobil anda, yang akan merusak cat mobil. Gunakan shampo khusus atau pencuci yang hanya dibuat untuk mencuci kendaraan. Hindari juga menggunakan pencuci piring atau pakaian, karena akan meninggalkan bekas dan sifatnya merusak cat.

5. Segera bersihkan busa sabun

Setelah anda menerapkan busa ke body mobil sambil menggosoknya, segera siram dengan air bersih. Busa yang menempel terlalu lama akan membuat cat mobil rusak warnanya oleh bercak-bercak.

Nah, itulah 5 cara ampuh untuk merawat cat mobil supaya awet. Jaga kebersihan mobil anda, seperti anda menjaga pakaian dari noda. Makin jarang anda mencucinya, makin sulit noda dihilangkan. Simak juga: 6 Cara Mahir Berenang Untuk Pemula

Baca Juga

5 Cara Ampuh Merawat Cat Mobil Supaya Awet
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

1 komentar:

5 Maret 2022 pukul 09.48 delete

Blue Titanium Cerakote | The Best Blue Steel
A titanium cerakote made by Zia Global in partnership titanium pipe with Booyou titanium cost Chemical, the company produced some of the most damascus titanium amazing cerakote titanium band rings products titanium tent stove

Reply
avatar